6 Pasukan Taliban Tewas dalam Bentrokan dengan Militer Afghanistan

Pecihitam.org – Akibat kelompok Taliban yang terus menerus melancarkan serangan teror terhadap pemerintah Afghanistasn selama dua dekade, negara tersebut menderita krisis keamanan.

Baru-baru ini, bentrokan antara keduanya kembali terjadi di provinsi Laghman, Afghanistan Timur, usai kelompok teroris itu menyerang pos polisi lokal di distrik Alishang.

Menurut keterangan petugas keamanan setempat, seperti dikutip Sputnik, lewat Liputan Islam, Minggu, 8 Maret 2020, 6 anggota Taliban tewas dan 10 lainnya terluka akibat bentrokan itu.

Sebelimnya, beberapa hari lalu Taliban dan Afghanistan telah menandatangani perjanjian damai dengan AS yang isinya meminta seluruh pasukan AS pergi meninggalkan Afghanistan.

Namun, AS sebagai gantinya meminta Taliban untuk menjamin keamanan di negara itu dan meminta agar Taliban tidak menjadikan Afghanistan sarang teroris.

Baca Juga:  PBNU Bangga Kardinal Ignatius Suharyo Dilantik Jadi Uskup Agung Jakarta

Kendati demikian, pihak Taliban masih tetap melancarkan serangan ke aparat kepolisian Afghanistan usai permintaannya untuk pembebasan 5.000 tahanan Taliban ditolak oleh pemerintah.

Muhammad Fahri