Bawa Tausiyah di Solo, Gus Muwafiq Minta Maaf Untuk Kedua Kalinya

Gus Muwafiq

Pecihitam.org – Ulama KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq datang ke Solo untuk memberi tausiyah di Pondok Pesantren Al-Muayyad. Namun, kedatangannya tersebut sempat mendapat penolakan dari sejumlah pihak.

Kendati mendapat penolakan, penceramah Nahdlatul Ulama (NU) ini tetap hadir memberi tausiyah di Pondok Pesantren Al-Muayyad.

Setelah acara pembukaan dan pembacaan ayat Alquran, Muwafiq memulai ceramahnya dalam bahasa Jawa.

Awalnya, Gus Muwafiq, menanggapi adanya penolakan dirinya berceramah di Solo. Ia mengaku tak enak hati hingga merepotkan banyak pihak, terutama pengasuh Al-Muayyad, KH Abdurrozaq Shafawi.

Pada kesempatan itu, Gus Muwafiq juga meminta maaf atas ceramah kontroversialnya beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, ceramahnya tentang masa kecil Nabi Muhammad dianggap menistakan agama.

Baca Juga:  Gelar Raker, PAC Ansor Sungai Ambawang Agendakan Ngaji Rutin Risalah Ahlussunnah wal Jamaah

Ia memberikan klarifikasi dan minta maaf kedua kalinya atas ucapannya yang menimbulkan kontroversi.

Mulanya, Gus Muwafiq mengaku tidak ingin menghadiri pengajian yang diselenggarakan oleh Al-Muayyad.

Gus Muwafiq mengatakan takut jika kehadirannya menimbulkan permasalahan. Namun, KH Abdurrozaq Shafawi meminta agar Gus Muwafiq tetap hadir di Al-Muayyad.

“Sebetulnya saya juga tidak mau hadir, daripada menimbulkan suatu perkara. Tetapi KH. Abdul Rozaq kekeh. Jadi (saya datang) sebab kekehnya KH. Abdul Rozaq. Saya sebagai orang muda yang sudah merepotkan orang tua, jadi merepotkan semua orang, sebab dari ceramah-ceramah saya di pengajian” Kata Gus Muwafiq.

Lalu, Gus Muwafiq kembali meminta maaf atas ucapannya yang dianggap menimbulkan kontroversi. Ia juga mengatakan telah meminta ampun kepada Allah dan telah meminta maaf kepada seluruh umat islam.

Baca Juga:  Viral di Medsos Soal Ujian Bermuatan Khilafah di Kediri, Kemenag Akan Periksa dan Sanksi Pembuat Soal
Muhammad Fahri