Doa Agar Bisa Diterima Jadi PNS, Amalkan Biar Lulus!

Doa Agar Bisa Diterima Jadi PNS

Pecihitam.org – Mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN)? Doa berikut ini dapat dibaca dan dipanjatkan baik di dalam shalat maupun di luar sahalat bagi kamu yang akan ujian CPNS agar bisa diterima jadi PNS di Instansi yang diharapkan.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Tapi, jika memang memiliki hajat maka sebelum membaca doa ini Syekh Nawawi al Bantani dalam kitabnya Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman 103-104 sangat menganjurkan untuk mengerjakan Shalat hajat 12 Rakaat dahulu, tapi jika terasa berat, boleh dengan 2 Rakaat saja.

Berikut Doa pertama yang dipanjatkan sesaat setelah Shalat;

سُبْحَانَ الَّذِي لَبِسَ العِزَّ وَقَالَ بِهِ، سُبِحَانَ الَّذِي تَعَطَّفَ بِالمَجْدِ وَتَكَرَّمَ بِهَ، سُبْحَانَ ذِي العِزِّ وَالكَرَمِ، سُبْحَانَ ذِي الطَوْلِ أَسْأَلُكَ بِمَعَاقِدِ العِزِّ مِنْ عَرْشِكَ وَمُنْتَهَى الرَّحْمَةِ مِنْ كِتَابِكَ وَبِاسْمِكَ الأَعْظَمِ وَجَدِّكَ الأَعْلَى وَكَلِمَاتِكَ التَّامَّاتِ العَامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بِرٌّ وَلَا فَاجِرٌ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Baca Juga:  Doa Memohon Kesembuhan Untuk Orang Lain yang Sedang sakit

Artinya, “Mahasuci Zat yang mengenakan keagungan dan berkata dengannya. Mahasuci Zat yang menaruh iba dan menjadi mulia karenanya. Mahasuci Zat pemilik keagungan dan kemuliaan. Mahasuci Zat pemilik karunia. Aku memohon kepada-Mu agar bershalawat untuk Sayyidina Muhammad dan keluarganya dengan garis-garis luar mulia Arasy-Mu, puncak rahmat kitab-Mu, dan dengan nama-Mu yang sangat agung, kemuliaan-Mu yang tinggi, kalimat-kalimat-Mu yang sempurna dan umum yang tidak dapat dilampaui oleh hamba yang taat dan durjana,”

Setelah itu, dianjurkan untuk melanjutkan membaca doa Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi berikut ini.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالسَلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لَا تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضىً إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Baca Juga:  4 Macam Doa Tawasul yang Mustajab Pengantar Terkabulnya Hajat

Artinya, “Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arasy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan amal sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Kau biarkan satu dosa tersisa padaku, tetapi ampunilah. Jangan juga Kau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. Jangan pula Kau telantarkanku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu karena itu penuhilah hajatku. Hai Tuhan yang maha pengasih,”

Nah, jika anda telah mendirikan shalat, berdzikir dan membaca doa-doa yang telah disebutkan di atas, silahkan melanjutkan dengan berdoa kepada Allah penuh kesungguhan menggunakan bahasa yang anda pahami dengan menyebutkan dalam doa agar bisa diterima jadi PNS. Semoga Allah meluluskan hajat anda.

Baca Juga:  Ijazah Shalawat Penangkal Wabah Corona oleh Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah-Khalidiyah

Doa yang telah disebutkan di atas juga bagus dibaca bagi orang yang sedang dirundung kesusahan.

Semoga bermanfaat

M Resky S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *