Elemen NU: Jangan Coba-coba Gagalkan Pelantikan Presiden Atau Kami Akan Lawan!

Elemen NU

Pecihitam.org – Aksi unjuk rasa digelar Koalisi Masyarakat Bayumas Pembela NKRI di Alun-alun Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis, 3 Oktober 2019.

Unjuk rasa tersebut diikuti sekitar 500 orang yang berasal dari sejumlah elemen NU diantaranya Banser, Ansor, Pagar Nusa dan elemen NU lainnya.

Dalam orasinya, massa aksi menolak upaya sekelompok orang yang disinyalir berupaya menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dengan menunggangi aksi demonstrasi mahasiswa.

Presiden Koordinator Lapangan Andri Widyanto mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya penumpang gelap dalam aksi demonstrasi yang berakhir ricuh pada beberapa hari terakhir.

“Belakangan juga muncul kembali seruan khilafah yang menjadi ancaman nyata keutuhan NKRI,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga:  MUI Imbau Tak Salam Semua Agama, PWNU: Sudah Ada Sejak Nabi Adam

Menurutnya, pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) terpilih dan ditetapkan berdasarkan konstitusi sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Kami warga Banyumas bersedia lahir batin jika dibutuhkan untuk membantu pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. Kami bersedia menghadang kelompok manapun yang akan menghalangi pelantikan presiden,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan dukungan pihaknya kepada TNI/Polri agar menindak tegas siapapun yang berupaya menghalangi pelantikan presiden.

“TNI dan Polri harus menjamin keamanan pelantikan presiden dan wapres,” tegas Andri.

“Kepada kelompok yang terus bikin rusuh dan menyerukan khilafah jangan coba-coba mengganggu pelantikan. Kami telah bertekad dan bersumpah menjaga Bumi Pertiwi sampai titik darah penghabisan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kiai Said Aqil Jelaskan Makna 'Menyendiri' dalam Syariat Islam
Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.