Kabar Duka, Gus Solah Adik Mendiang Gus Dur Tutup Usia

Pecihitam.org – Kabar duka menyelimuti keluarga mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Pasalnya, adik kandung mantan Presiden RI ini, Salahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Solah, dikabarkan meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan putra Gus Solah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid.

Gus Solah menurut Ipang wafat pada Minggu, 2 Februari 2020, pada pukul 20.55 WIB.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” cuit Ipang Wahid, Minggu, 2 Februari 2020.

Sebelumnya, Gus Solah dikabarkan tengah dalam kondisi kritis. Hal itu juga diungkap Irfan lewat cuitannya di Twitter.

Di narasi unggahannya, ia memberi kabar bahwa ayahnya sedang dalam kondisi kritis sekaligus meminta doa untuk kesembuhan Gus Solah.

Baca Juga:  Paparkan Hubungan Negara dan Agama, Ketum PBNU: Nasionalisme adalah Bagian dari Iman

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis. Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” tulis Irfan di unggahannya, Minggu, 2 Februari 2020.

Selain itu, Irfan juga menuliskan sebuah doa dan ucapkan terima kasihnya bagi semua pihak yang turut mendoakan kesembuhan ayahnya, Gus Solah.

“Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman… Amiinn Yaa Mujibassa’iliin. Matur nuwun sanget,” ujarnya.

Sejumah pihak turut menanggapi kabar yang diposting Irfan. Salah satunya adalah mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan anggota DPR RI Mulan Jameela.

Baca Juga:  Biografi Gus Dur, Sang Guru Bangsa
Muhammad Fahri