Momen Haru, Syeikh As Sudais Menangis Saat Pimpin Shalat Tarawih di Depan Ka’bah

Pecihitam.org – Momen haru terlihat tepat pada malam 10 Ramadan 1441 Hijriah. Saat itu, imam besar Masjidil Haram, Syeikh Abdul Rahman Sudais memimpin shalat Tarawih di Masjidil Haram Kota Suci Mekah, Arab Saudi.

Dilansir dari Terkini.id, Senin, 4 Mei 2020, terlihat imam besar itu tiba-tiba terisak dan menangis saat mengimami sejumlah jemaah yang salat dengan shaf berjarak, di tengah pandemi covid-19.

Saat, Syeikh Sudais melafalkan ayat suci Al Quran ketika mengimami empat rakaat terakhir.

Suara tangisan terdengar jelas di pengeras suara. Bahkan tetesan air mata terekam dalam video siaran langsung yang disiarkan.

Beliau menangis tatkala melafalkan Surah Al An’am dengan terbata-bata dia terus berusaha membendung tangisannya untuk dapat tetap membacakan surah itu dengan baik.

Baca Juga:  Shalat Tarawih Berjemaah di Masjid, Nenek 61 Tahun Positif Corona

Memang wajar kiranya Syeikh Sudais menangis, sebab pelaksanaan Tarawih kali ini berbeda, cuma beberapa orang saja dan apalagi salat dilangsungkan tepat di depan Ka’bah.

Shalat Tarawih tersebut tak bisa diikuti ribuan bahkan jutaan jemaah karena memang area Masjidil Haram tertutup bagi jemaah untuk menghindari serangan Virus Corona atau COVID-19.