Orator Aksi 212: Biarkan Saja Asing Datang ke Indonesia

Aksi 212

Pecihitam.org – Aksi massa 212 di Jakarta yang berlangsung pada Sabtu, 28 September 2019, disikapi pihak kepolisian dengan menutup Jalan Medan Merdeka Barat menggunakan barikade besi hitam tepat di depan Kementerian Pariwisata.

Tujuan digelarnya Brikade oleh pihak kepolisian yakni agar rute longmarch massa 212 tak menuju Istana Negara.

Berdasarkan rencana aksi, massa yang membawa atribut bendera tauhid tersebut akan melakukan aksi demo di Bundaran HI menuju ke Istana Negara. Namun, massa hanya bisa menjangkau Patung Kuda, Medan Merdeka Barat.

Dilansir dari Tirto, Sabtu, 28 September 2019, massa yang berkumpul tepat di kawasan Bundaran HI melakukan aksi longmarch hanya sampai Patung Kuda.

Baca Juga:  Militer Suriah Berhasil Kuasai Sebagian Wilayah Idlib dari Tangan Pasukan Teroris

Massa berkumpul di titik tersebut, lengkap dengan mobil pick-up yang membawa speaker untuk orator berbicara.

Dalam orasinya, orator banyak menyinggung soal permasalahan yang terjadi saat ini. Seperti aksi kerusuhan di Papua, soal pemerintah yang lebih pro-asing.

“Biarkan saja asing datang ke Indonesia, sementara anak-anak muda kita biarkan ngegojek saja,” kata orator saat berorasi di kawasan Patung Kuda, seperti dilansir dari Tirto, Sabtu, 28 September 2019.

Terlihat di lokasi unjuk rasa, ratusan massa yang datang dari berbagai wilayah di kawasan ibu kota, Seperti Cibubur sampai Bogor, menggelar aksi Parade Tauhid Indonesia 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.