Pasukan Yaman Tembak Jatuh Drone Milik Arab Saudi

Pecihitam.org – Didukung pasukan sekutu dari Komite Populer, pasukan militer Yaman telah mencegat dan menargetkan kendaraan udara tak berawak milik koalisi militer Arab Saudi.

Serangan tersebut dilakukan ketika drone milik Arab Saudi sedang terbang di langit di atas wilayah perbatasan barat daya Arab Saudi, Jizan.

Dilansir dari Arrahmahnews, Jumat, 6 Maret 2020, hal itu diungkapkan oleh sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya dalam pasukan pertahanan udara Yaman mengatakan kepada biro media gerakan Houthi Ansarullah.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan Yaman dan sekutu mereka menembakkan drone saat dalam misi pengintaian di timur distrik al-Khobe di wilayah Jizan, pada Kamis, 5 Maret 2020, kemarin.

Baca Juga:  Arab Saudi Larang Penyiar TV Asal Palestina Tampil di Televisi, Ada Apa?

Wilayah Jizan terletak 967 kilometer barat daya dari ibu kota Riyadh, Arab Saudi.

Perkembangan itu terjadi kurang dari seminggu setelah pasukan pertahanan udara Yaman dan sekutu mereka mencegat pesawat mata-mata yang diluncurkan oleh aliansi militer Saudi.

Pesawat tersebut diterbangkan di atas kota al-Durayhimi yang terkepung di provinsi pesisir barat Hodeidah di Yaman.

Diketahui, sebelumnya pada 8 Februari, pasukan militer Yaman dan pejuang sekutu dari Komite Populer menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang dipimpin Saudi dengan rudal darat-ke-udara saat sedang dalam misi pengintaian di distrik Kilo 16  provinsi Yaman yang sama.