PCNU Makassar Bersama Polisi dan Kemenag Kebut Satu Juta Vaksin Booster Jelang Lebaran

Pecihitam.org, Makassar – Pengurus Cabang Nahdlatu Ulama (PCNU) Kota Makassar ikut sukseskan program satu juta vasin booster jelang lebaran 2022.

PCNU Kota Makassar bersama Polda Sulsel, Kemenag, Pemkot Makassar laksanakan vaksin booster di Masjid Raya Makassar, Selasa, 26 April 2022.

Kepala Bidang Kedokteran dan Pelayanan Kesehatan Polda Sulsel Kombes Pol dr Yusuf Mawadi mengatakan bahwa gerakan vaksinasi ini terus dikebut jelang lebaran.

Menurutnya, gerakan vaksinasi ini bukan semata-mata hanya mengejar target 1 juta vaksin booster, tapi yang paling penting adalah membangun kepedulian.

“Saling peduli, kita tetap waspada terhadap wabah pandemi. Intinya jangan kita lengah dengan kondisi yang ada, khususnya jelang libur lebaran tahun ini dimana interaksi masyarakat akan meningkat,” katanya.

Baca Juga:  LSM Australia Protes Penyembelihan Hewan, Ulama: Datang dan Lihat Dulu Baru Komentar

Hadir dalam vaksinasi booster, Ketua PWNU Sulsel KH Hamzah Harun Al Rasyid, Ketua MUI Kota Makassar KH Baharuddin HS didampingi Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian dan Ketua Lembaga Kesehatan NU Kota Makassar dr Reza Ahda Kadir.

Ketua PWNU Sulsel KH Hamzah Harun Al Rasyid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Tim Tenaga Kesehatan Polda Sulsel yang senantiasa mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi selama ini.

“Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksin yang disediakan tidak hanya vaksin booster, tapi juga vaksin dosis satu dan dua,” bebernya KH Hamzah Harun.

Turut mendukung secara teknis pelaksanaan vaksinasi, GP Ansor, IPNU, IPPNU, PMII, LPBI dan pengurus lembaga lainnya serta MWC NU Kecamatan.

Baca Juga:  Prof Quraish Shihab: Kesalahpahaman Ajaran Agama Bisa Hambat Lahirnya Persaudaraan Kemanusiaan