Pemuda Ini Ngaku Imam Mahdi dan Pernah Bertemu Nabi Muhammad dalam Mimpi

Pecihitam.org – Pemuda bernama Muhammad Latif mengaku sebagai Imam Mahdi (juru selamat) dan bisa berbicara dengan Malaikat Jibril.

Pengakuan Latif itu sontak membuat heboh masyarakat Kota Serang, Banten.

Tak hanya itu, Latif juga mengaku pernah berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW dalam mimpinya.

Pemuda ini diketahui diketahui mendirikan perguruan spiritual bernama Naga Derajat.

Saat mendirikan perguruan spiritual itu ia disebut memiliki tujuh murid yang tersebar di Kaujon, Pakupatan, Komplek Taman Alam Lestari, Bandung dan Kalimantan.

Latif dalam melakukan perjalanan spritualnya juga mengaku sering kali kesurupan.

Dilansir dari Suara.com, Senin, 20 April 2020, kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Serang Kota berdasarkan laporan warga setempat yang resah dengan pengakuan pemuda itu.

Baca Juga:  Perbedaan Silsilah Nabi Muhammad Menurut Para Ulama dan Komentar Mereka Tentang Islam

Polres Serang Kota langsung mengamankan Latif dan menyerahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang untuk proses pembinaan.

“Sudah diserahkan ke MUI. Kebetulan MUI yang punya kewenangan untuk melaksanakan pembinaan. Pada (Sabtu 18 April 2020) juga bersama MUI mengamankannya,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, dikutip dari Suara.com, Senin, 20 April 2020.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Amas Tajudin menyampaikan alasan Latif mengaku Imam Mahdi.

Amas menyampaikan bahwa yang bersangkutan mengakui hal itu karena alasan ciri-ciri fisik yang dimilikinya. Pengakuan itu pun dibenarkan oleh para pengikutnya.

“Sehingga Muhammad Latif menyebarkan keyakinannya sebagai Imam Mahdi ala Minhajin Nubuwah al Khilafah melalui jejaring medsos dengan lima akun yang dibuatnya dengan nama yang berbeda-beda, bahkan sang Imam Mahdi ini dalam salah satu akun pribadinya mengaku sebagai keturunan nabi dan bergelar habib,” kata Amas.

Baca Juga:  Meneladani Toleransi Dakwah Rasulullah Sebagai Manifesto Islam Ramah

Kepada MUI, Latif juga mengatakan bahwa dirinya pernah bertemu Nabi Muhammad SAW dan Malaikat Jibril dalam mimpinya.

“Muhamad Latif menjelaskan kepada Ketua MUI Kota Serang (KH Mahmudi) dan saya bahwa dirinya pernah bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, dan bertemu Malaikat Jibril langsung dalam wujud manusia,” ujar Amas.

Latif pun meyakini bahwa ia adalah Imam Mahdi yang diriwayatkan dalam hadist Alquran karena merasa memiliki tiga ciri utama dari sang juru selamat tersebut.

“Menurutnya ciri itu adalah tanda hitam (tanda lahir) di tangan kirinya berbentuk segitiga menghadap kiblat, yang kedua ujung rambut berwarna cokelat kemerahan sejak lahir, dan ketiga memiliki jidat lebar dan hidung melengkung, itulah kata dia (Latif) ciri utama Imam Mahdi,” ujar Amas.

Baca Juga:  Berkunjung ke Indonesia, Habib Ali Al-Jufri Ajak Umat Islam Rawat Persatuan
Muhammad Fahri