Soal 2 Polwan Terlibat Terorisme, Polri : Ada yang Menyusupi Kami

terorisme

Pecihitam.org, JAKARTA – Mabes Polri mengakui dua polisi wanita (Polwan) ditangkap karena diduga terlibat aksi terorisme. Penangkapan itu menunjukkan bahwa institusi Polri telah disusupi jaringan teroris.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jendral M. Iqbal mengatakan pihaknya segera melakukan introspeksi internal terkait kondisi tersebut.

“Pasca-ditangkapnya Abu Rara di Pandeglang ada 36 orang kami tangkap, termasuk 2 polwan, polri intropeksi ke dalam,” kata Iqbal di Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2018). Dikutip Cnnindonesia

“Untuk Polwan, [kami] akan meningkatkan pengawasan internal karena kami sudah disusupi,” lanjut dia.

Iqbal menjelaskan ada sejumlah kemungkinan sanksi yang diberikan kepada dua polwan tersebut. Polwan tersebut bisa saja dibina kembali, atau mendapatkan sanksi pemecatan.

Kendati begitu, Iqbal memastikan dua polwan tersebut akan menjalankan sesuai prosedur hukum seperti masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Pemerintah Libya Umumkan Kasus Pertama Covid-19 di Negaranya

“Bisa kami bina, tapi bisa kita pecat bukan untuk aksi terorisnya. Karena di negara kita aksi terorisme di peradilan walaupun dia teroris kita selesaikan di peradilan,” ujarnya.

Iqbal juga memastikan polisi akan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Sementara pemecatan pun tetap bisa dilakukan atas dasar pelanggaran disiplin Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *