Gempur Wilayah Idlib dan Aleppo, Militer Suriah Tewaskan 660 Pasukan Teroris

Pecihitam.org – Tiga kota baru di Aleppo Barat Laut berhasil dibebaskan militer Suriah. Ketiga kota itu yakni Anjareh, Hoor dan al-Qassemiyeh.

Hal itu diungkap kantor berita Sputnik pada Senin, 17 Februari 2020. Dalam laporannya disebutkan bahwa pasukan Suriah kini maju ke daerah-daerah 4 km jauhnya dari kota al-Sheikh Aqil.

Adapun situs berita al-Elam al-Harbi melaporkan, sejak dimulainya operasi anti-terorisme di Idlib dan Aleppo pada akhir bulan lalu, tentara Suriah sudah menewaskan 660 pasukan teroris.

Dalam laporamnya, al-Elam menyebutkan bahwa ada hari Minggu bahwa pasukan Suriah mendapatkan kembali kendali penuh atas kota Aleppo dan beberapa kota dan desa lainnya di bagian barat dan selatan provinsi Aleppo.

Baca Juga:  Menko Polhukam Sebut MUI Tidak Bisa Intervensi SKT FPI

“Pasukan Suriah merebut kembali wilayah Salat al-Layarmoun pada hari Minggu setelah 8 tahun, dan membangun kontrol penuh atas seluruh kota Aleppo, khususnya pinggiran barat,” tulis laporan tersebut seperti dikutip dari Arrahmahnews, Selasa, 18 Februari 2020.

Selain itu, militer Suriah juga berhasil membersihkan Jamiat al-Zahra dan Horitan di bagian barat provinsi Aleppo dari kelompok-kelompok teroris.

Sementara Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berafiliasi dengan para pemberontak juga melaporkan bahwa tentara Suriah membebaskan 32 poin di desa Aleppo hanya pada hari Minggu.

Observatorium Suriah juga mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan kembali kendali atas lebih dari 113 wilayah di bagian barat dan selatan provinsi tersebut, termasuk al-Rashideen Utara, Sa’adiyeh, Madresat al-Shortah, Shawihenah, Tal Shawihenah dan Kafr Da’el.

Baca Juga:  Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah Turki Tutup Saluran Air Minum untuk Warga Suriah
Muhammad Fahri