PMII Rayon Dakwah Gelar MAPABA

Pecihitam.org – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah dan Komunikasi Komisariat UIN Alauddin Cabang Gowa Sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Gedung Yappmi, Desa Sokkolia, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa.

Mapaba yang merupakan gerbang untuk menjadi kader PMII ini dilaksanakan selama tiga hari, serta diikuti oleh peserta dengan jumlah 39 orang, yang berasal dari berbagai Fakultas di UINAM. Kegiatan kali ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Anggota Melalui Nilai-Nilai Pergerakan di era Digital”.

Aidil Selaku Ketua Panitia Mengatakan Tema Yang diusung berangkat dari refleksi pengurus terhadap perkembangan teknologi yang semakin cepat.

“Seluruh aspek kehidupan masyarakat tak lepas dari pengaruh teknologi dan internet, media sosial sudah menjadi bagian penting yang mendasar bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu kami mengharapkan sahabat-sahabat yang mengikuti mapaba ini memiliki kualitas dalam bersaing di era digital.” Terangnya.

Baca Juga:  Minus Indonesia, Arab Saudi Resmi Terbitkan Visa Turis 49 Negara

Sementara itu, Ketua PMII Rayon Dakwah dan komunikasi Muh Wahid Alansur dalam sambutan pembukaan kegiatan berharap kepada para peserta yang hadir agar tetap menikmati proses di Pergerakan mahasiswa islam Indonesia dan tidak membandingkan prosesnya dengan orang lain.

“Setiap proses yang sahabat-sahabat lalui akan menuai hasil yang sesuai dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan. Yakin dan percaya bunga itu tidak mekar secara bersamaan.” Tutupnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari berbagai kalangan seperti, Dr. Firdaus Muhammad, MA., Fadlan L Nasurung, Syarifuddin T, S.Sos. MM. dan Jusman Hammade.

Kontributor: Zunkarnaim, Kader PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi Kom UIN Cabang Gowa.