Tingkatkan Kapasitas Kader; PMII UMI Gelar Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator bertema “Mewujudkan PMII yang memiliki integritas dan daya saing di bidang jurnalistik” kegiatan ini akan berlangsung 19-21 Agustus 2022 bertempat di Baruga Paralegal, Kassi-kassi, Makassar.

Kegiatan ini diawali dengan belajar bersama tentang Jurnalistik; Profesi dan Sejarahnya dan Kode Etik Jurnalistik oleh Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung, di Kantor Tribun Timur Jalan Cendrawasih No 430 Kota Makassar. “Dalam menjalankan tugas sebagai wartawan kita diatur oleh kode etik, yang dimana kode etik ini berfungsi sebagai pedoman kita dalam bekerja.” ungkapnya.

Ketua Komisariat UMI Cabang Makassar, Mansur Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh kader-kader PMII UMI yang masih butuh penguatan kapasitas dalam bidang jurnalistik.

Baca Juga:  Netizen Laporkan Ceramah Tengku Zulkarnain Soal Budaya Jawa ke Akun Polri

Lebih lanjut, Mansur berharap dengan adanya kegiatan ini para kader PMII memiliki kapasitas dibidang Jurnalistik. “Tidak hanya sampai disini, saya berharap para peserta yang telah mengikuti sekolah jurnalistik ini, mampu merealisasikan ilmu-ilmu dalam mengemas berita, dan bisa bergelut di media dakwah Pecihitam.org” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti 13 kader PMII lintas cabang dan komisariat, diantaranya PMII komisariat UIN cabang Makassar, PMII Komisariat UIN cabang Gowa dan PMII komisariat IAIN Bone.

Untuk diketahui bersama, sekolah jurnalistik ini merupakan rangkaian dari pelantikan PMII Komisariat UMI pada 18 Agustus 2022 lalu di Aula DPD KNPI Kota Makassar.