LAZIZNU Kota Makassar Salurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah

Makassar, Di akhir ramadhan 1443 H tahun ini Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Makassar menyalurkan (mendistribusikan) seluruh zakat, infaq, shadaqah, fidyah dan bantuan amaliah ramadhan yang diterima dari para muzakki dan para dermawan selama bulan ramadhan.

Penyerahan secara simbolis seluruh zakat, infaq, shadaqah dan amaliah ramadhan tersebut diserahkan langsung oleh Rais Syuriah PCNU Kota Makassar Syekh Anregurutta Baharuddin HS kepada perwakilan bentor, ojek online, warga masyarakat serta beberapa perwakilan MWC NU Kecamatan.

Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat PCNU Kota Makassar Jalan Darul Ma’arif Nomor 26 Makassar, Sabtu 30 April 2022.

Ketua LAZISNU Kota Makassar Supriadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Zakat fitrah, infaq dan shadaqah yang terkumpul ini berasal dari pengurus Nahdlatul Ulama dan masyarakat khususnya warga sekitar Darul Ma’arif.

Baca Juga:  Mewaspadai Gerakan Senyap Para Perusak NKRI, Ini Nama Gerakannya!

Sedangkan bantuan amaliah ramadhan berupa sembako ramadhan dari Bank Mega Syariah, alat shalat dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) RI, paket lebaran dari JNE Makassar dan paket sarung dari Bosowa Foundation.

Kemudian ada juga bantuan beras berasal dari Penasehat LPNU Kota Makassar yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Imam Fauzan AU, paket sembako dari Rahman Pina anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Penasehat LPBI NU Kota Makassar, mushaf Al-Qur’an dari al Hidayat Syamsu anggota DPRD Kota Makassar dan Penasehat LKNU Kota Makassar.

Syekh Anregurutta Baharuddin, HS dalam taushiyah singkatnya memberikan nasehat bahwa amil zakat itu adalah tugas mulia maka jaga dengan baik kepercayaan para muzakki dan para dermawan yang telah mempercayakan zakat, infaq dan shadaqahnya. Serta dalam pengelolaannya dari proses penerimaan hingga penyaluraannya harus sesuai tuntunan syariat, khususnya memberikan kepada yang berhak menerimanya, ujar AGH Baharuddin HS yang juga merupakan salah satu Mustasyar PBNU di era kepemimpinan Gus Yahya sekarang ini.

Baca Juga:  Amanat Kiai Said Peringati Hari Santri Nasional: Santri Jangan Lupa Jati Diri

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono dal sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus LAZISNU Kota Makassar atas program-program inovasinya selama ini sehingga kepercayaan umat terlihat hari ini dan menjadi bukti mempercayakan kepada LAZISNU Kota Makassar untuk menyalurkan zakat, infaq, shadaqah dan bantuan-bantuan paket lainnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan secara simbolis diantaranya Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar Usman Sofian, Wakil Bendahara Edhyono Tahalele, Ketua LPNU Kota Makassar Muhammad Ishak, Sekretaris LPBH NU Muhammad Takbir, Ketua Lakpesdam NU Dr. Ma’arif, Sekretaris LPBI NU Nasrianil, dan puluhan pengurus Lembaga, Badan Otonom dan MWC NU Kecamatan lingkup Kota Makassar, ujar Nurhidayah Sekretaris LAZISNU Kota Makassar.

Baca Juga:  Pengertian Zakat, Sejarah dan Hikmahnya bagi Kehidupan