Kapolda Irjen Nana Sudjana Bangga PWNU Sulsel Terbaik Indonesia Timur di Porseni NU

PECIHITAM.ORG – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan kebanggannya kepada Kontingen PWNU Sulsel telah mengharumkan nama daerah di Porseni Nasional NU 2023 di Solo.

Kontingen PWNU Sulsel satu-satunya provinisi di wilayah Indonesia Timur yang berhasil masuk 10 besar juara Porseni NU bersaing dengan pula Jawa dan Sumatera. 

“Jadi ini bukan hanya prestasi dan kebanggaan NU Sulsel, tapi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Kapolda Sulsel saat menerima kunjungan silaturrahim Kontingen PWNU Sulsel di Kapolda Sulsel, Kamis, 2 Februari 2023.

Kapolda Sulsel Nana Sudjana didampingi  Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Andi Patoppoi dan beberapa pejabat utama Polda pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat memperingati Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga:  Puluhan Kader GP Ansor Pangkep Dibekali Materi Ahlussunah Wal Jamaah

“Bagi segenap warga nahdhiyyin, ini kado istimewa bagi kita semua,” ucapnya.

Dalam kunjungan silaturrahim ini, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan KH Hamzah Harun Al Rasyid didampingi sejumlah pengurus dan official Kontingen PWNU Sulsel.

Kunjungan silaturrahim dalam rangka menyampaikan apresiasi sekaligus melaporkan hasil keikutsertaan kontingen PWNU Sulsel pada Porseni NU Tingkat Nasional 2023 di Kota Surakarta Jawa Tengah pada 14-21 Januari 2023 lalu.

“Berkat dukungan dan motivasi dari keluarga Besar Polda Sulsel Kontingen PWNU Sulsel mampu menghasilkan prestasi masuk 10 besar dan menjadi kontingen terbaik di Indonesia Timur dalam hal perolehan medali, dengan 2 medali emas dan 1 medali perunggu,” kata KH Hamzah Harun.

Baca Juga:  Pesantren KH. Ma'ruf Amin Jadi Pilot Project Wisata Religi di Banten

Hadir dalam kunjungan, selain KH. Hamzah Harun Al Rasyid juga beberapa official dan atlet kontingen Porseni NU Sulsel.

Di antarannya, KH Kaswad Sartono, Ketua PCNU Kota Makassar, dan Usman Sofian Sekretaris Kontingen PWNU Sulsel.

Kemudian, Ma’rifah Juara 1 MTQ, Khairunnisa Ramdani Amin Juara 1 Bulutangkis Tunggal Putri, Aqhsa Faturrahman Juara 3 Bulutangkis Ganda Campuran serta official Muhammad Takbir, Raswin Arwindy dan Marlina.