Malam Tahun Baru 2020, Gusdurian Banten Kampanyekan Keberagaman

Pecihitam.org – Malam pergantian tahun baru 2020 di Kota Serang dimeriahkan oleh Gusdurian Banten melalui Kampanye Keberagaman, kegiatan tersebut di ikuti oleh organisasi kepemudaan di berbagai agama yaitu Gusdurian Banten, Gusdurian Pandeglang, Orang Buda Katolik (OMK), KP GKI, Himah Budhi, dan IPHB.

Kegiatan Kampanye Keberagaman di malam pergantian tahun baru 2020 bertujuan untuk menyambut resolusi 2020 dengan membangun toleransi generasi muda.

Demikian dikatakan Ketua Pemuda Hindu Serang yang merupakan tuan rumah dalam kegiatan tersebut, Yoga mengatakan kegiatan Kampanye Beragama yang di ikuti oleh seluruh umat beragama yang ada di Serang di malam pergantian tahun baru 2020 bisa bertukar fikiran, sehinga, kata dia, generasi kedepan masyarakat tidak diperdebatkan lagi soal agama.

Baca Juga:  Motif Pelaku Penusukan Wiranto Terkait ISIS, Anggap Pemerintah Thaghut

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya, sehingga bisa bertukar fikiran sehingga kedepan generasi tidak diperdebatkan lagi soal agama,” katanya dalam kegiatan tersebut di Pura Eka Wira Anantha, di Kota Serang. Dikutip dari media Redakdi24, Rabu (1/1/2020)

Menurut Yoga dengan adanya kumpul bareng kemudian bertukar fikiran sehingga pengetahuan menjadi luas, umat di berbagai agama bisa terbuka serta menerima keberagaman ditengah tengah masyarakat.

“Semoga nanti lewat dialog malam ini kita bisa semua semakin akrab meski beda agama, pengetahuan luas, sehingga bisa terbuka,” imbuhnya

Selain itu, Wakil ketua Pemuda Hindu Serang, Gading mengungkapkan tujuan Kampanye Beragama di malam pergantian tahun baru 2020 adalah membangun toleransi generasi muda.

Baca Juga:  Suriah Tuding Erdogan Dukung Kelompok Teroris Ikhwanul Muslimin

“Kami sangat berterimaksih kepada kawan semua karena telah menyempatkan waktunya dengan tujuan untuk membangun toleransi di generasi muda,” ungkapnya

Ia juga menyakini bahwa sejatinya umat di semua agama mengharapkan persatuan, sebab, kata dia, keberagaman merupakan bentuk kasih sayang.

“Kita mengharapkan persatuan tidak ada sekat dan memiliki keberagaman,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan Kampanye Beragama dimalam pergantian malam tahun baru 2020 tersebut di isi dengan penyampaian opini dari masing masing organisasi keagamaan tentang toleransi, penampilan puisi, penampilan band musik, penerbangan lampion dan lain sebagainya.