Gus Miftah Imbau Umat Muslim Jangan Paranoid Terhadap Corona, Tapi Tetap Waspada

Pecihitam.org – Kyai Nadhlatul Ulama (NU) Gus Miftah mengimbau umat Muslim untuk tidak takut berlebihan atau paranoid hingga stres terhadap wabah virus Corona (COVID-19). Namun, ia meminta agar masyarakat tetap waspada.

Hal itu disampaikan Gus Miftah lewat unggahannya di akun Instagram miliknya.

“Bisa jadi kita mati bukan karena CORONA, tapi malah karena kelaparan karena nggak ada yang dimakan,” tulis Gus Miftah, seperti dilansir dari Suara, Rabu, 18 Maret 2020.

Menurutnya, banyak profesi yang menggantungkan hidup dari kerja di jalanan, bukan kerja dari rumah seperti yang diserukan pemerintah.

“Sadar nggak kita, sekian banyak warga kita yang punya penghasilan pas-pasan, bahkan kurang. Mereka yang menggantungkan hidupnya dari kerja di jalanan, sopir bus, pedagang kaki lima, abang becak, Gojek, dan lain-lain. Sehari bekerja hasilnya habis hari itu juga, suruh diam di rumah?” tulis Gus Miftah.

Baca Juga:  Pegiat Medsos Ini Usulkan MUI Keluarkan Fatwa Tak Puasa Ramadhan Saat Corona

Dalam unggahannya, ia pun membandingkan dengan sejumlah profesi yang kemungkinan memiliki tabungan banyak dan tidak mempermasalahkan ketika bekerja dari rumah.

“Duh…….. bagi mereka yang mapan punya penghasilan tetap, ASN, polisi, tentara atau yang punya tabungan banyak, nggak ada masalah kerja dan berdiam diri di rumah,” tulisnya.

Gus Miftah berharap pemerintah memberikan kebijakan beserta solusinya kepada masyarakat.

“Saya support kebijakan pemerintah, Tapi Alangkah indahnya jika pemangku jabatan di negeri ini memberikan kebijakan plus memberikan solusinya. Apapun itu semoga musibah ini segera berakhir, bukan takut yang harus kita besarkan, tapi ikhtiar untuk tetap sehat dan tawakal kepada Allah yang harus dilakukan,” tulis Gus Miftah.

Baca Juga:  Istri dari Satu Keluarga Positif Corona Usai Hadiri Ijtima di Gowa Meninggal
Muhammad Fahri