Lawan Corona, LPBI NU Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Pecihitam.org – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU) Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik.

Dalam kegiatan tersebut, LPBI NU Kota Makassar memfokuskan penyemprotan di sejumlah empat-tempat publik, seperti masjid, pesantren dan panti asuhan.

“Sejak awal bergerak, PCNU Kota Makassar maupun LPBI terus menerima sejumlah permintaan penyemprotan dari berbagai elemen masyarakat,” kata Sekretaris LPBI NU Kota Makassar, Taufik Manji, kepada awak media, Jumat, 27 Maret 2020.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar, KH. Kaswad Sartono juga turun langsung mendatangi Pondok Pesantren Multidimensi Al Fakhriyah di Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga:  Dua dari 7 Pelaku Pelempar Bom Molotov Markas PDIP Bogor Adalah Anggota FPI

Selain pondok pesantren, masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Tallo juga disemprot disinfektan, diantaranya masjid Nurul Qalbi, masjid Hj. Suka Mangarabombang, Masjid Nurul Quran, Masjid Nurul Qamar dan Masjid Awaluddin.

Atas kepedulian aksi LPBI NU Kota Makassar ini sejumlah pengurus masjid mengaku berterima kasih karena masjidnya didatangi langsung untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Aksi yang dilakukan LPBI NU Makassar ini mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, KH. Baharuddin HS.

Pihaknya mendukung penuh LPBI NU Makassar dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Makassar.

“Selamat bertugas Tim NU Peduli Covid-19 yang terlibat dalam upaya mendukung pemerintah untuk pencegahan Covid-19 di Kota Makassar,” ujar KH. Baharuddin.

Baca Juga:  Jagai Makassar Ta', NU Ajak Warga Tionghoa "Ngopi Nusantara"

Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar ini juga mengungkapkan, dengan adanya Tim NU Peduli bisa memberikan rasa aman kepada warga Makassar.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tim NU PEDULI ini bisa memberikan keamanan kepada masyarakat khususnya yang belum terjangkit Covid-19,” ujar KH. Baharuddin.