Tokoh NU Habib Luthfi bin Yahya Resmi Dilantik Sebagai Wantimpres

Wantimpres

Pecihitam.org –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) 2019-2024, Jumat, 13 Desember 2019.

Pelantikan berlangsung pukul 14.55 WIB di Istana Negara. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 137/p Tahun 2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.

Mantan Menko Polhukam Wiranto dipilih sebagai ketua merangkap anggota Wantimpres. Sementara delapan anggota lain juga diisi oleh sejumlah tokoh senior, salah satunya tokoh dari Nadhlatul Ulama (NU), Habib Luthfi bin Yahya.

Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) ini juga ditunjuk Presiden Jokowi sebagai salah satu Wantimpres.

“Iya benar, insyaAllah nanti siang dilantik di Istana,” ujar Politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto yang juga akan dilantik menjadi Wantimpres, dikutip dari Kumparan, Jumat, 13 Desember 2019.

Baca Juga:  Cegah Corona, Menag: Takbir Keliling Ramadhan Ditiadakan

Berikut 9 nama yang dilantik Jokowi sebagai Wantimpres:

1. Sidarto Danusubroto (politisi PDI-P)

2. Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group )

3. Putri Kuswisnu Wardani (bos Mustika Ratu)

4. Mardiono (politisi PPP)

5. Wiranto (mantan Menko Polhukam)

6. Agung Laksono (politisi Golkar)

7. Arifin Panigoro (bos Medco Energi)

8. Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur)

9. Luthfi bin Yahya (Tokoh NU)

Sekedar diketahui, Wantimpres ialah lembaga pemerintah nonstruktural Indonesia yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara baik diminta ataupun tidak oleh Presiden