Gus Yaqut: Sahabat Banser Relawan Banjir Adalah Pejuang Kemanusiaan

Gus Yaqut

Pecihitam.org – Ucapan terima kasih disampaikan Ketua Umum Gerapan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut kepada sahabat Ansor dan Banser, terutama di Jakarta dan sekitarnya atas kesigapan mereka dalam menangani bencana banjir yang melanda warga di awal 2020.

“Terima kasih sahabat-sahabat yang telah menjadi pejuang kemanusiaan di saat berbagai musibah datang, termasuk musibah banjir akhir-akhir ini,” kata Gus Yaqut di Jakarta, dikutip dari situs resmi NU, Jumat, 3 Januari 2020.

Gus Yaqut menegaskan, inisiatif dan sukarela sahabat Ansor dan Banser terhadap bencana patut diapresiasi.

“Kesigapan Ansor dan Banser untuk bergerak bersama warga menunjukkan semangat kemanusiaan yang luar biasa,” ungkapnya.

“Tolong sampaikan salam saya untuk sahabat-sahabat yang di lapangan. Mereka luar biasa dan insya Allah akan selalu diridhai Allah SWT,” sambungnya.

Baca Juga:  Oknum Pejabat ASN Pandeglang Dipolisikan Gegara Hina Banser di Medsos

Menurutnya, kepeduliaan personel Ansor dan Banser terhadap korban banjir  benar-benar membuat pihaknya terharu sekaligus bangga.

Inisiatif dan gerakan tanggap bencana ini, kata Gus Yaqut, biasa saja jika dilakukan oleh partai, menteri, gubernur, pejabat daerah, atau siapa saja yang memiliki kedudukan di pemerintahan. Pasalnya, kata dia, mereka memiliki sumber daya untuk melakukannya.

“Kalau partai, menteri, atau mereka yang memiliki jabatan dan kedudukan yang melakukan, tentu hal itu biasa saja. Mereka memiliki dukungan logistik dan fasilitas. Tapi ini Ansor. Ini Banser! Yang hanya bermodal cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia serta keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gus Yaqut juga menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas bencana banjir yang melanda Jakarta, sekitarnya, dan beberapa kota lainnya di awal tahun 2020.

Baca Juga:  HTI Berduka! MK Tolak 7 Permohonan Uji Materi Perppu Ormas

“GP Ansor dan Banser juga telah mendirikan posko bencana di titik banjir di Jakarta, Tangerang, Bogor, Banten,” ujar Gus Yaqut.

“Hormat saya setinggi-tingginya (untuk sahabat Ansor dan Banser),” pungkasnya.

Muhammad Fahri