Isi Ceramah di Kota Serang, Gus Miftah Tidak Setuju Cadar dan Celana Cingkrang Diidentikan Dengan Teroris

Pecihitam.org, SERANG – Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah kembali singung rencana larangan pakai cadar dan celana cingkrang.

Polemik Pemakaian Cadar dan Celana Cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya itu Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi juga menyampaikan rencana melarang masyarakat yang penggunaan niqab atau cadar untuk masuk ke instansi milik pemerintah.

Hal tersebut, karena alasan keamanan usai penusukan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Didepan Ribuan santri dan masyarakat Kota Serang Gus Miftah menyatakan tidak sepakat jika penggunaan cadar, dan celana cingkrang di identikan dengan teroris.

“Saya tidak sepakat kalau cadar, jenggot dan cingkrang di identikan dengan teroris, mau bercadar ataupun tidak bercadar silakan wong itu raimu,” katanya diiringi tawa para jamaah dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor, Kota Serang, Senin (25/11/ 2019). Dikutip Bantenhits

Baca Juga:  Cerita Gus Miftah Soal Awal Deddy Corbuzier Ingin Jadi Mualaf

“Saya tidak benci dengan cadar kalau mau pakai silakan mau tidak silakan karna muka tidak masuk dalam aurat,” sambungnya.

Sementara itu Walikota Serang Syafrudin yang juga turut hadir dalam acara mengaku sepakat dengan pendapat Gus Miftah soal cadar dan celana cingkrang yang tidak bisa di identikan dengan teroris.

“Soal cadar nah saya kira itu memang tidak ada aturannya dalam al quran, mau cadar mau tidak itu keyakinan-masing masing jadi tidak dilarang,” tegasnya.

Diketahui setiap agenda maulid nabi mhammad SAW orang nomor satu di Kota Serang ini selalu hadir.

“Saya kira ini kan salah satu perayaan maulid nabi secara kebetulan nya itu, penceramahnya dari jakarta kemudian panitianya dari GP ansor jadi nampaknya sangat antusias sekali dan meriah ya mudah-mudahan ini kegiatan yang positif dan juga eh ajang silaturahmi,” tutup Walikota Serang.

Baca Juga:  GP Ansor Lutra Gelar Doa dan Tahlilan Untuk Almarhum Mbah Moen
Adi Riyadi