PA 212 Akan Gelar Reuni, Insya Allah Dihadiri Habib Rizieq

PA212 Akan Reuni, Insya Allah Dihadiri Habib Rizieq

Pecihitam.org – Persaudaraan Alumni 212 berencana menggelar reuni pada 2 Desember 2019 mendatang. Acara tersebut kemungkinan dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat.

Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin telah mengonfirmasi agenda tersebut. Menurutnya, acara ini merupakan agenda rutin tahunan. “Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Novel pada Senin, 4 November 2019, dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, rencana reuni PA 212 ini sudah beredar di media sosial melalui poster acara yang bertajuk “Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212”.

Di poster tersebut juga mencantumkan tulisan bahwa akan dihadiri Imam Besar Habib Riziq Shihab: “Insya Allah akan dihadiri IB-HRS”.

Baca Juga:  Pentolan FPI Habib Rizieq: Rezim Jokowi Takut Saya Pulang

Terkait itu, Novel menyatakan bahwa pihaknya memang berharap Habib Riziq akan hadir bersama mereka di Monas. Teknis acara ini juga tengah dibahas oleh PA 212.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan kami menginginkan Habib Rizieq hadir, namun akan dilihat situasi kondisinya nanti,” ujar Novel Bamukmin.

Persaudaraan Alumni 212 berawal dari aksi massa pada 2 Desember 2016. Ketika itu, massa yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mendesak agar Gubernur DKI Jakarta yang menjabat saat itu, Basuki Thahaja Purnama, diproses hukum lantaran dinilai melakukan penistaan agama.

Usai aksi tersebut, sejumlah tokoh membentuk Persaudaraan Alumni 212. Mereka juga telah melakukan aksi ‘reuni’ pada tahun 2017 dan 2018. PA 212 juga memberikan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Baca Juga:  Pagar Masjid Digembok, Wanita Ini Buka Paksa Pakai Palu

Sementara itu, terkait kedatangan Habib Riziq Shihab, pengacara Sugito Atmo Pawiro belum dapat memastikan. “Harapannya begitu, semoga (HRS) bisa pulang,” kata dia seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.