Viral, Potret Seekor Kucing Terbaring Sedih di Makam Gus Sholah

Pecihitam.org – Baru-baru ini potret seekor kucing terbaring di samping makam KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) viral di media sosial.

Dalam potret tersebut, tampak si kucing yang diketahui merupakan peliharaan Gus Sholah itu berbaring disamping makam dengan ratapan sedih.

Kucing berwarna hitam putih ini seperti bersedih lantaran ditinggal sang majikan.

Kucing berwarna kombinasi hitam putih tersebut tidur di sebelah makam Gus Sholah. Ada juga foto kucing itu tiduran di atas peti jenazah.

Pengurus pesantren Tebuireng Jombang Teuku Azwani membenarkan foto-foto tersebut. Menurut Azwani, foto kucing tiduran di makam Gus Sholah itu memang asli. Bahkan Azwani sendiri yang mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga:  Gus Sholah Wafat, PBNU: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

“Saya yang memotret kucing itu saat tidur di makam, yakni pada Jumat 7 Februari kemarin,” kata Azwani, dikutip dari Terkini.id, Senin, 10 Februari 2020.

Selama hidup Gus Sholah, kata Azwani, almarhum memang gemar memelihara kucing. Bukan hanya jenis anggora, kucing kampung sekalipun dirawat.

Hewan-hewan tersebut, kata dia, bahkan dibuatkan rumah khusus di kediaman Gus Sholah.

“Dikasih makan, dimandikan, bahkan kalau sakit juga dibawa ke dokter,” ujar Azwani.

“Makanya begitu ditinggal beliau (Gus Sholah), kucing-kucing itu seakan merasa kehilangan. Padahal, pada hari-hari biasa (sebelum Gus Sholah meninggal), hewan itu tidak pernah bermain di makam. Saya juga heran. Kok kucing itu tidur di makam, makanya saya abadikan gambarnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Mengenang Gus Sholah; Keteladanan dan Kecintaanya Kepada NU

Diketahui, Gus Sholah wafat di RS Harapan Kita Jakarta pada Minggu 2 Februari 2020, lalu, sekitar pukul 20.55 WIB.

Gus Sholah menghembuskan nafas terakhirnya usai menjalani operasi penyakit jantung.

Muhammad Fahri