Bencana Terjang Indonesia Akibat Musim Hujan, Banser Lampung Timur Galang Bantuan Dana

Banser Lampung

Pecihitam.org – Sejumlah musibah bencana alam yang melanda sebagian wilayah di Indonesia seperti banjir dan tanah longsor akibat musim hujan memporak-porandakan wilayah yang terdampak bencana tersebut.

Tak hanya menelan korban nyawa, sejumlah fasilitas umum dan kediaman penduduk juga rusak berat akibat bencana tersebut.

Bahkan, sebagian besar dari warga korban terdampak bencana harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tak hanya itu, di sejumlah tempat juga terjadi kebakaran.  

Dalam upaya meringankan beban warga yang tertimpa musibah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Lampung  menggalang dana. Terkhusus untuk korban banjir dan kebakaran Pondok Pesantren Irsadul Ibad, Lampung Timur.  

Baca Juga:  Gerak Cepat Banser Bekasi Bantu Warga Korban Banjir

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Ansor dan Satkoryon Banser Raman Utara terhadap beberapa bencana yang terjadi akhir-akhir ini, di antaranya bencana banjir yang melanda Lebak maupun Banten sejak beberapa hari yang lalu,” kata Ketua PAC GP Ansor Raman Utara , Lampung Timur, Mukhtar Syafaat, dikutip dari situs resmi NU, Rabu, 8 Januari 2020.

Mukhtar berharap dengan bantuan yang ada dapat meringankan warga yang terkena musibah banjir maupun para santri dan pengasuh pondok pesantren yang terbakar. 

 “Semoga dengan bantuan penggalangan dana yang dilakukan oleh para sahabat Ansor dan Banser PAC Raman Utara Lampung Timur dapat sediki meringankan beban para korban,”  harapnya.

Adapun penggalangan dana yang dilakukan PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Raman Utara dilakukan di seputar pasar.

Baca Juga:  Bareng BPBD, Banser Jateng Kirim Bala Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabodetabek

“Sejumlah anggota yang mengenakan seragam Ansor dan Banser membawa kardus yang bertuliskan peduli korban banjir dan peduli Pondok Pesantren Irsadul Ibad,” ujar Mukhtar.

Kegiatan penggalangan dana tersebut, kata Mukhtar, bertujuan untuk membantu korban banjir dan korban kebakaran pondok pesantren.

“Semua hasil dana yang terkumpul disumbangkan ke korban banjir dan korban kebakaran,” ujarnya.