Di Hadapan Gus Miftah, Anies Baswedan Ngaku Ahlussunnah wal Jamaah

Pecihitam.org – Ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah mengunggah sebuah video pertemuan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam unggahan videonya tersebut, Kamis, 16 Juli 2020, tampak Gus Miftah dan Anies Baswedan tengah berbincang santai di Kantor Balaikota DKI Jakarta.

“Mas @aniesbaswedan sampean ki orang Arab apa Jawa? Jogja tulen dari lahir Guuuuuusss. Amaliah Mas Anies? Ya ahluss sunna wal jamaahlah,” tulis Gus Miftah.

Mengawali videonya itu, Gus Miftah menanyakan kepada Anies apakah Gubernur DKI itu merupakan orang Jawa asli atau bukan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya hari ini bersama mas Anies. Jowo atau apa,” tanya Gus Miftah kepada Anies Baswedan mengawali video tersebut.

Baca Juga:  Fakta Baru Ternyata Pelaku Bom di Polrestabes Medan Penghujat Jokowi di Youtube

“Saya orang Yogja. Senengane gudeg,” jawab Anies dengan dialek khas Yogyakarta.

Gus Miftah dalam video itu juga menanyakan kepada Anies Baswedan terkait sejumlah pertanyaan dari netizen yang menanyakan tentang amaliah Anies.

“Orang selalu bertanya sama saya, Gus apakah Anies itu amalannya sama dengan Gus Miftah,” kata Gus Miftah menirukan pertanyaan dari netizen.

Gus Miftah pun mengatakan bahwa amaliah Anies Baswedan adalah Ahlussunnah wal Jamaah.

“Beliau itu Ahlussunnah tulen. Amaliahnya yo Ahlusunnah,” ujar Gus Miftah.

“Makanya saya selalu bilang, kalo gak tahu sih mendingan tanya. Kan saya selalu bilang ikuti pendapat ahli, jangan ahli berpendapat,” sambungnya.

Gus Miftah pun mengaku, jika soal bernegara ia selalu bertanya ke Anies Baswedan.

Baca Juga:  Inilah Faktor Kenapa Wahabi Mudah Meraih Simpati dari Umat

Namun sebaliknya, untuk persoalan amaliah Anies Baswedan kerap bertanya kepada Gus Miftah.

“Kalau soal bernegara saya tanya beliau. Kalau soal amaliah beliau tanya saya,” kata pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini.

Mengakhiri video tersebut, Anies Baswedan menyampaikan salam Ahlussunnah wal Jamaah buat semua masyarakat Indonesia.

“Salam buat semuanya untuk Indonesia, untuk adil dan makmur. Amin. Salam Ahlussunnah wal jamaah,” ujar Anies Baswedan.

https://www.instagram.com/p/CCst5n9Jiqj/?igshid=307ab2ap7xqh

Sekedar diketahui, Ahlussunnah wal Jamaah merupakan golongan yang menjalankan sunnah dengan menekankan pada peneladanaan peri kehidupan Muhammad. 

Hingga saat ini, unggahan video Gus Miftah tersebut telah ditonton sebanyak 114.930 tayangan dan dikomentari 470 netizen.