Heboh, Wanita Pegawai Kafe Diamankan Ormas Gegara Pakai Baju Diduga Berlogo Palu Arit

Pecihitam.org – Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita pegawai kafe diamankan oleh sejumlah orang dari ormas lantaran memakai baju dengan logo mirip palu arit viral di media sosial, Selasa, 7 Juli 2020.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah orang yang diketahui berasal dari ormas Laskar Merah Putih (LMP) mendatangi kafe itu.

Mereka lantas mengamankan seorang pegawai yang diduga mengenakan pakaian berlogo palu arit.

“Sampai diselesaikan, kita gak tahu ini kasus sampai proses hukumnya diselesaikan,” kata seorang pria anggota ormas tersebut seperti terdengar dalam video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video itu diketahui terjadi di sebuah kafe di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu malam, 5 Juli 2020.

Dalam narasi unggahan video itu, Ketua LMP Sulsel Taufiq Hidayat menceritakan kronologi diamankannya pegawai wanita yang mengenakan pakaian dengan logo palu arit tersebut.

Baca Juga:  Edit Logo Banser dengan Simbol Palu Arit, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi

Taufiq mengatakan bahwa awalnya ia bersama anggota LMP Sulsel awalnya tengah rapat di kafe itu.

Saat hendak membayar, dirinya langsung melihat karyawan tersebut mengenakan pakaian diduga berlogo palu arit yang mirip dengan lambang PKI.

“Saya mau bayar dan tiba-tiba saya lihat kasir ini mengenakan baju berlogo palu arit. Ketika saya tanya, karyawan ini ternyata tahu kalau ini logo komunis. Jadi saya kaget, kenapa ia pakai,” kata Taufiq.

Setelah menyaksikan hal itu, ia pun langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polrestabes Makassar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Tak berselang lama kemudian, sejumlah aparat datang ke lokasi dan mengamankan karyawan tersebut.

Sang pegawai lantas dibawa aparat ke Mako Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses pemeriksaan dan klarifikasi terkait pakaiannya.

Baca Juga:  Gegara Sanksi AS, Iran Tak Bisa Beli Alat Medis Virus Corona

Hingga berita ini dibuat, kasus dalam video viral tersebut masih sementara dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul menerangkan, keributan di Cafe&Resto Habitus bukan merupakan aksi penggerebekan dari Ormas LMP. Tetapi ini merupakan temuan LMP Sulsel yang kebetulan memang berada di lokasi kejadian.

“Bukan penggerebekan, tapi LMP temukan ada karyawan yang mengenakan pakaian berlogo menyerupai palu arit,” ucapnya.

Agus menerangkan, karyawati yang bertugas sebagai kasir ini berinisial AS, 26 tahun. Dia mengenakan pakaian kaos lengan panjang dan terdapat gambar menyerupai Palu Arit warna hijau yang terletak di bagian dada kanan atas di bawah lambang bintang. Pakaian yang dikenakan ini bukan merupakan seragam resmi karyawan.

“Karyawan ini mengaku baru mengetahui baju yang digunakan tersebut terdapat gambar yang menyerupai palu arit setelah di tegur dan ia juga baru mengetahui arti gambar itu,” katanya.

Baca Juga:  Viral, Wanita Ini Pakai Kaos Gambar Masjid Logo Palu Arit

Setelah mengetahui jika gambar atau logo di pakaiannya merupakan lambang PKI, karyawan ini selanjutnya meminta kepada rekannya untuk menimpa gambar palu arit tersebut menggunakan spidol.

Hingga saat ini, karyawati ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polrestabes Makassar.

Muhammad Fahri