Pendakwah Haikal Hassan Suplai Dana ke Pembobol Data Denny Siregar

Pecihitam.org – Kasus pembobolan data pribadi milik Denny Siregar yang dilakukam seorang oknum pegawai Telkomsel turut menyeret nama pendakwah Haikal Hassan.

Motivator tersebut ramai dituding netizen terkait suplai dana ke @Opposite6891, akun yang sebelumnya membeberkan data pribadi Denny Siregar ke twitter.

Sebelumnya, akun Twitter @xdigeeembok memberi keterangan berbeda yang menyebut identitas pembocor data pribadi Denny Siregar melalui akun @Opposite6891 adalah Wahyu Budi Laksono.

Akun @xdigeeembok membeberkan Wahyu Budi Laksono pernah ditransfer uang oleh Haikal Hassan sebesar Rp 5 juta.

“Beh @haikal_hassan jgn biasain capture pernah transfer Rp 5 Juta ke Wahyu Budi Laksono di Bank **A. Gak usah dicapture trus tanpa sengaja kesimpan ke Google Foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank,” cuit @xdigeeembok.

Baca Juga:  Denny Siregar: Pengikut Habib Rizieq Gerombolan Orang Bodoh Gila Agama

Menanggapi cuitan tersebut, Haikal Hassan pun memberi klarifikasi lewat Twitter miliknya.

Lewat utas yang dia sampaikan, ia mengungkapkan bahwa benar dirinya mentransfer ke opposite.

Namun, Haikal Hassan menegaskan bahwa opposite bukanlah pelaku kriminal alias tidak dicari oleh pihak polisi untuk ditangkap.

“Utk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu utk kebutuhan primer keluarganya  dijakarta. Dan ybs bukan org yg ada dlm daftar yg dikeluarkan polisi utk dicari. Kalau ada data itu, mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan. @xdigeeembok,” tulis Haikal Hassan.

Haikal Hassan sebelumnya juga sempat menyebut Menkominfo Johnny G. Plate lebay karena ikut merespons kasus bocornya data Denny Siregar di Telkomsel.

Baca Juga:  Donald Trump Sebut Pelaku Serangan Roket di Irak Belum Tentu Adalah Iran

“Lebay john. Data ane di bongkar mulu. WA ane kemarin blank. Lalu muncul lagi. IG ane tau-tau update. Tanpa ane sentuh,” kata @haikal_hassan di Twitter, Kamis, 9 Juli 2020.

Menurutnya, Menkominfo berlebihan atas kasus Denny Siregar. Membandingkan dengan dirinya, ia menyebut jika data pribadi dirinya sering kali dibongkar dan diretas.

“Lebay john. Data ane di bongkar mulu. WA ane kemarin blank. Lalu muncul lagi. IG ane tau-tau update. Tanpa ane sentuh,” kata @haikal_hassan di Twitter, Kamis, 9 Juli 2020.

Seperti diketahui, Polisi sebelumnya berhasil menangkap Karyawan Telkomsel, Febriansyah Puji Handoko (27) terkait kasus tersebut.

Pelaku ditangkap di kawasan Rungkut Surabaya. Ia diamankan kepolisian atas penyalahgunaan wewenangnya membuka data akses pelanggan.

Baca Juga:  India TV Sebut NGO Asal Indonesia ACT Danai Kerusuhan di Delhi
Muhammad Fahri