Ketum FPI Sobri Lubis Diperiksa Polisi Terkait Tersangka Dugaan Makar, Eggi Sudjana

Ketum FPI

Pecihitam.org – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan pemanggilan terhadap Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis pada Rabu, 11 September 2019, hari ini.

Sobri Lubis akan diperiksa terkait kasus dugaan makar. Ia akan dimintai keterangan sebagai saksi Polisi memerlukan keterangan Sobri untuk tersangka Eggi Sudjana.

“Kan ada suatu kegiatan yang dilakukan Pak Eggi Sudjana ya (di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertangera IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan). Ada beberapa teman di situ, salah satunya Pak Sobri,” kata Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari Inews, Rabu, 11 September 2019.

Polisi, kata Argo, sebenarnya sudah menagguhkan penahanan Eggi Sudjana sejak 24 Juni 2019, lalu. Status Eggi kini menjadi tahanan wajib lapor.

Baca Juga:  Mahfud MD Semprot Abu Janda, Felix, Eggi Sudjana dalam ILC "Reuni 212"

Kendati demikian, Argo tidak menjelaskan lebih perinci perkembangan kasus Eggi. Namun, nyatanya kasus yang menyeret politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu masih saja berlanjut dengan adanya agenda pemeriksaan saksi untuknya.

Sedianya, Sobri Lubis diperiksa Rabu hari ini pukul 10.00 WIB. Namun, pimpinan FPI itu tak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya karena tengah mengisi kegiatan safari dakwah di Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.