Peneliti Iran Berhasil Uji Coba Vaksin Covid-19

Pecihitam.org – Peneliti di Iran dari universitas Tarbiat Mudarris, profesor dr Masoud Soleimani mengungkapkan bahwa hasil tes uji coba vaksin corona (Covid-19) buatan Iran berhasil 100%.

Dilansir dari Kantor Berita Iran, Fars, dikutip dari Arrahmahnews, Minggu, 29 Maret 2020, Soleimani mengumumkan bahwa vaksin virus Corona telah diproduksi dan berhasil diuji pada tahap pertama.

Ia mengatakan bahwa vaksin virus Corona dibuat menggunakan sel induk (stem cell) dan banyak dokter menyatakan kepuasannya atas efek positif dari vaksin ini dalam mengobati orang yang terinfeksi COVID-19.

“Pengaruh obat yang diberikan kepada pasien Corona selama tiga tahap pengobatan menunjukkan hasilnya yang positif. Obat ini mampu mengobati pasien Corona dalam 3 hingga 6 hari dan selama tiga tahap pengobatan,” ujar dr Soleimani.

Baca Juga:  Menag Minta Masjid Bersiap Sambut Jemaah Jelang New Normal

“Hal penting dalam penemuan vaksin anti-Corona adalah bahwa kami masih dalam uji klinis dan kami berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam beberapa hari mendatang,” sambungnya.

Soleimani juga menekankan bahwa penyelidikan akhir dan lengkap untuk sepenuhnya memverifikasi efek obat ini masih berlangsung

Diketahui, Profesor dr. Masoud Soleimani adalah ilmuwan asal Iran yang pernah ditahan di Amerika selama setahum.

Pada Oktober tahun 2018, Soleimani, 49, meninggalkan Iran dengan cuti tetapi ditangkap pada saat kedatangannya di Chicago dan dipindahkan ke penjara di Atlanta, Georgia, karena alasan yang tidak jelas.