PMII UNIBA Serang Selamatkan Pria Yang Hendak Bunuh Diri

Pecihitam.org, SERANG – Aksi seorang pria bernama Hendri membuat heboh warga di Jalan Raya Serang – Jakarta, tepatnya di daerah Panancangan, Cipocok, Kota Serang, Provinsi Banten. Lelaki yang mengaku asal Lampung itu kepergok hendak gantung diri di sebuah pohon.

Hendri kepergok hendak gantung diri tepatnya di pinggir jalan depan Kampus Universitas Bina Bangsa atau Uniba Serang.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Uniba Serang, Hendarisma mengatakan, insiden percobaan bunuh diri itu pertama kali diketahui oleh pengurus PMII pada Sabtu (14/9/2019) malam sekitar pukul 20.34 WIB.

Pengurus PMII di Uniba melihat Hendri sudah melilitkan tali di lehernya. Melihat itu, para mahasiswa langsung mencoba mencegah dengan langsung melepaskan jeratan tali di leher Hendri.

Baca Juga:  Perkembangan Wacana Larangan Cadar-Celana Cingkrang, Menag: Sudah Selesai

“Kejadian bermula saat teman PMII sedang kumpul. Salah satu pengurus pipis, lalu ada yang lihat orang sedang melilitkan lehernya ke pohon. Langsung mendatangi melepaskan lilitan di lehernya dan rekam (pakai Hp) karena tidak mau ada hal yang tidak diinginkan,” ujar Hendarisma.

Kepada sejumlah mahasiswa, Hendri yang nekat hendak bunuh diri mengaku ditipu oleh pamannya saat bekerja di Jakarta. Karena tidak punya ongkos untuk pulang kampung, ia nekat ingin mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

“Karena tak miliki ongkos untuk pulang ke Lampung, pria ini nekat ingin mengakhiri hidupnya. Bilangnya mau ke Lampung, pas kita minta KTP katanya tidak ada,” ujar Hendarisma.

Baca Juga:  Resmi Dilaporkan, Ansor Pandeglang Tegaskan Kawal Proses Hukum Rahmat

Usai kepergok hendak bunuh diri oleh para mahasiswa, Hendri kemudian diberi ongkos sejumlah uang untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung.

Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *