Sempat Bukber dan Jadi Imam di Masjid, Warga Sulsel Positif Corona

Pecihitam.org – Seorang warga Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan.

“Iya benar, sekarang sudah dirawat di RS Anwar Makkatutu, tadi mala dijemput tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng di rumahnya,” kata dr Sultan, dikutip dari Terkini.id, Rabu, 6 Mei 2020.

Pasien tersebut, kata Sultan, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil Swabnya terkonfirmasi Positif.

“Swabnya diambil 4 atau 5 hari yang lalu, kemarin hasilnya terkonfirmasi, sehingga dijemput langsung di rumahnya,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa sang pasien telah berada di ruang Isolasi RS Anwar Makkatutu Bantaeng.

Baca Juga:  Netizen Kaitkan Penusukan Syekh Ali Jaber dengan Jokowi, Gus Miftah: Tidak Rasional

“Pasien telah dirawat, Bapak dan adiknya juga sudah kita rawat di ruang isolasi, jadi sekarang ada 3 orang yang dirawat,” ujarnya.

Menurut kesaksian salah seorang warga Desa Bonto Matene Kecamatan Sinoa Bantaeng, pasien itu pulang dari Magetan, 19 April 2020 lalu.

“Tiba di Bantaeng 19 April 2020 lalu bersama 6 orang temannya dari Sinjai Bone dan yang dari Sinjai dan Bone sudah Positif. 4 hari lalu dia dijemput untuk dicek, tadi malam dijemput lagi karena hasilnya sudah keluar dan hasilnya positif Corona. Parahnya pasien sempat buka puasa bersama dan jadi Imam di Masjid,” kata warga yang enggan disebutkan namanya ini.