Kumpulan Ucapan Spesial Menyambut Ramadhan 2020 yang Bisa Dibagikan di Sosmedmu

ucapan menyambut ramadhan

Pecihitam.org – Meski Ramadhan tahun ini cukup berbeda karena banyak yang harus melaksanakan ibadah hanya dari rumah, namun antusiasme umat Islam menyambut Ramadhan tetap harus dikobarkan. Selain sebagai ungkapan syukur dan penyemangat diri, ucapan menyambut Ramadhan 1441 H / 2020 juga bisa dijadikan penyemangat bagi banyak orang. Seperti halnya dengan membagikan ucapan menyambut Ramadhan melalui media sosial atau juga membagiknya melalui pesan singkat dll.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Begini misalnya:

“Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah, oh iya sebentar lagi puasa. Met menyambut Ramadhan ya, mohon maaf lahir batin.”

Nah,, unik kan! Tapi, bukan hanya ucapan menyambut Ramadhan 2020 saja yang harus disemarakkan. Namun juga semangat melaksanakan ibadah puasa, amal shaleh lainnya juga harus turut digemakan, meski Ramadhan tahun ini harus dirayakan ditengah wabah Corona virus.

Untuk itu berikut kumpulan ucapan spesial menyambut Ramadhan 1441 H / 2020 yang sudah pecihitam.org rangkum dari berbagai sumber.

Ucapan Menyambut Ramadhan Bahasa Indonesia

1. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

2. “Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

3. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

4. “Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

5. “Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

6. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

7. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

8. “Manusia tak pernah luput dari salah dan dosa, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

9. “Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

10. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

11. “Perkataan yang indah adalah “Allah”. Lagu yang merdu adalah “Adzan”. Media yang terbaik adalah “Al-Quran”. Senam yang sehat adalah “Shalat”. Diet yang sempurna adalah “Puasa”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “Wudhu”. Perjalanan yang indah adalah “Haji”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “Dosa dan Taubat”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

12. “Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

13. “Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

14. “Tiada kemenangan tanpa dzikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

15. “Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

16. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

17. “Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

18. “Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

19. “Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

20. “Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadhan akan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu”

21. “Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah, oh iya sebentar lagi puasa. Met menyambut Ramadan ya, mohon maaf lahir batin.”

22. “Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan. Tidak ada pahala tanpa keikhlasan. Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 Hijriah.”

23. “Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan jadikan puasa alasan untuk bemalas-malasan tetap semangat menjalankan rutinitas kita.”

24. “Dalam hitungan jam kan kita jelang waktu berbuka. Sehari menjalankan puasa tak terasa, Apabila dilaksanakan untuk ibadah kepada yang maha kuasa, tak masalah berbuka ataupun sahur asalkan ikhlas semoga pahala berlipat ganda. Selamat menjalankan Ibadah Puasa”

25. “Melaksanakan dengan sepenuh hati. Menyambut dengan menyentuh hati. Menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadhan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan tahun ini.”

26. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2020. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”

27. “Menjelang bulan Ramadhan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya.”

28. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.”

29 “Berbuka tidak harus selalu dengan mewah. Bersahur tidak harus selalu dengan mahal. Berdoa tidak harus selalu dengan di ucap. Ibadah harus selalu dengan tata cara. Semoga kita selalu berada dalam bimbinga-Nya, selamat menunaikan ibadah puasa 2020/1441 H.

30. “Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Wahai saudaraku yang beriman, mari kita laksanakan ibadah puasa tahun ini dengan penuh semangat dan kekompakan walaupun menghadapi wabah virus corona di 2020. Marhaban ya Ramadhan.”

Ucapam Menyambut Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Nah, bagi kamu yang mungkin punya teman, sodara, atau kerabat dari berbagai negara, dan ingin lebih mempererat silaturahmi maka bisa gunakan ucapan menyambut Ramadhan dalam Bahasa Inggris. Seperti berikut misalnya:

1. May Allah bring countless moments of happiness and joy in your life. Happy Ramadhan!

“Semoga Allah memberikan momen kebahagiaan dan sukacita yang tidak terbatas di kehidupanmu. Selamat Ramadhan!”

2. Whenever you feel alone and sad, remember that Allah is with you. Allah will never leave you alone and always guide you.

“Disaat kamu merasa sendirian dan sedih, ingatlah Allah selalu bersamamu. Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dan akan selalu memberi petunjuk bagimu.”

3. Allah has once again brought Ramadan in our lives, and we must take this opportunity to do lots of pray. May Allah forgive us for all our sins.

“Allah sekali lagi membawakan Ramadhan di kehidupan kita, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk memperbanyak doa. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita.”

4. Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the designer. For Him belong the most beautiful names. He is the Almighty. Wishing you a blessed Ramadhan!

“Allah adalah Esa, sang pencipta, yang mengawali, sang perancang. Untuk-Nya nama-nama yang paling indah. Dia-lah yang Maha Kuasa. Semoga kamu mendapatkan berkah Ramadan!”

5. I wish you have a great Ramadhan this year.

“Semoga kamu mendapatkan Ramadhan yang hebat tahun ini.”

6. May you get unforgetable Ramadhan this year.

“Semoga kamu mendapatkan Ramadhan yang tak terlupakan tahun ini.”

7. Welcome to the holy month of Moslem whole over the world.

“Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia.”

8. Tomorrow is the hope now is yesterday’s experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadhan is better than last year’s Ramadhan.

“Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tidak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dibandingkan Ramadhan tahun lalu.”

9. As soft as dew in the morning, look up ten fingers, say hello sincerely, let us together fix themselves, in the month of the holy month of Ramadan.

“Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama memperbaiki diri, di bulan ramadan bulan yang suci.”

10. As you pray and fast this Ramadan, may all your wishes come true. Enjoy the long lasting blessings of Allah. Ramadan Mubarak!

“Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadhan, semoga semua keinginanmu terwujud. Nikmati berkah dari Allah selamanya. Ramadan Mubarak!”

Demikian beberapa kumpulan ucapan menyambut Ramadhan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Ingris. Jangan lupa share ucapan ini ya! Agar Ramadhan kita semakin meriah. Semoga Ramadhan tahun ini berkah dan wabah Covid 19 segera berakhir. Amiin ya rabbal’alamin.

Baca Juga:  Ini Ciri-ciri Ulama Su’ yang Perlu Kamu Ketahui
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik