Yaman Tuding AS Pakai Virus Corona untuk Kalahkan Musuh

Pecihitam.org – Amerika Serikat (AS) berupaya menggunakan virus Corona untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Hal itu diungkapkan Menteri Informasi Yaman, Dhaifullah Shami.

“AS berusaha keras mengirim Corona ke negara-negara yang menjadi musuhnya; negara-negara seperti Yaman dan Suriah yang tak bisa ditaklukkan AS dengan senjata,” kata Dhaifullah Shami, dikutip dari Liputan Islam, Sabtu, 21 Maret 2020.

Shami juga mengatakan, terkait koalisi Saudi-UEA, upaya-upaya rezim Saudi dan UEA untuk mengekspor Corona ke Yaman adalah pelaksanaan instruksi Washington.

Pendemi corona di Yaman, lanjut Shami, akan dihadapi dengan semangat yang sama saat melawan agresi Saudi dan UEA.

Sementara itu, Sekjen PBB Antonio Guterres pada Kamis 19 Maret 2020, lalu menyatakan, Corona bisa menelan jutaan korban jiwa di negara-negara miskin dan fasilitas kesehatannya tak memadai.

Baca Juga:  Anggota FPI Pelaku Kerusuhan 22 Mei Ngaku Bawa Senjata

Menurutnya, Covid-19 adalah musuh bersama umat manusia. Maka dari itu, pihaknya meminta negara-negara kuat dan kaya untuk membantu negara-negara miskin.

Diketahui, Yaman telah menjadi sasaaran agresi koalisi Saudi sejak 2015 lalu.

Blokade atas Yaman tersebut telah memicu munculnya wabah dan kelaparan. Ini menyebabkan ratusan ribu wanita dan anak-anak Yaman terbunuh atau meninggal.