Berada di Tengah Laut, Nelayan Ini Tak Lupa Kewajiban Salat

Salat

Pecihitam.org – Bagi umat Islam, salat lima waktu merupakan kewajban yang tak boleh ditinggalkan dengan alasan apapun, meski itu sibuk bekerja.

Berdasarkan kewajiban tersebut, seorang pria yang diduga berprofesi sebagai nelayan ini tetap melaksanakan salat meskipun dirinya sedang bekerja mencari nafkah di tengah laut.

Dilansir dari terkini.id, Selasa, 7 Januari 2020, potret sang nelayan yang sedang menjalankan salat tersebut terekam oleh kamera warga. Alhasil, video itupun memberi inspirasi bagi netizen.

Video dari sang nelayan yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa 7 Januari 2020.

“Sesibuk apapun jangan lupa kewajibanmu. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, ‘Dunia dibandingkan akhirat hanya seperti salah seorang di antara kalian yang memasukkan jari tangannya ke dalam lautan. Perhatikan apa yang ia dapatkan dari air yang masih menempel di jarinya. Itulah dunia’,” tulis @makassar_iinfo.

Baca Juga:  Begini Cara PCNU Tanggamus Meriahkan Hari Santri Nasional 2019

Terlihat dalam video itu, sang nelayan mengenakan pakaian berwarna putih bergaris hitam. Ia tampak sedang melakukan gerakan salat di atas perahunya.

Video itupun sontak dibanjiri komentar oleh warganet tak lama setelah video itu diunggah akun Instagram @makassar_iinfo.

Kebanyakan netizen mengaku salut atas aksi sang nelayan yang tetap mengingat kewajiban salat meski tengah berada di laut untuk bekerja mencari nafkah.

“Allahuakbar…. Masya Allah,” tulis @dewikhaerani525.

“Contoh yg patut ditiru,” komentar @hrl_septian.

“Masya allah, indah sekali sholat yang menyatu dengan alam bebas,” ujar @reviayun_.