LDNU Dorong Para Da’i Menjadi Entrepreneur

Pecihitam.org, JAKARTA – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama PBNU (LDNU) menggelar Seminar Nasional Da’i Entrepreneur tahun 2019 yang bertajuk “Improve Your Mind And Creativity To Be A Competitive Entrepreneur” yang dilaksanakan di gedung PBNU lt.8, jalan Kramat Raya, Jakarta.

Ketua LDNU KH. Agus Salim dalam sambutannya menekankan pentingnya menjadi seorang da’i entrepreneur dalam upaya memperkuat ekonomi serta meningkatkan kualitas diri.

“Standar wirausaha tetap kita harus sungguh-sungguh dalam rangka untuk meningkatkan mutu kita sendiri” ucapnya di tengah-tengah sambutan, Rabu (20/11/2019). Dikutip Laduni.

Agus menjelaskan bahwa tokoh-tokoh besar tasawuf seperti Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Abu Hasan Al Asy’ari, Serta Syekh Bahaudin Al Naqsabandi dahulunya adalah orang yang kaya.

“Jangan menganggap mereka ini pinter wirid doang. Itu wakafnya Syekh Abdul Qodir Jailani 80 hektar di Iraq.” Tegasnya.

NU lanjut Agus, memiliki potensi yang luar biasa di bidang entrepreneur karena memiliki market yang sangat hebat jika dikelola dengan baik dan benar. Namun problem yang terjadi selama ini adalah kurangnya kejelian dalam melihat serta menangkap sebuah peluang.

“Setelah ikut acara ini, mudah-mudahan terbuka semuanya.” Ujarnya optimis.

Ia pun dan berharap agar seminar entrepreneur yang dilaksanakan kali ini menjadi solusi bagi warga nahdliyyin yang berjumlah 120 juta jiwa.

Baca Juga:  PBNU Minta Pemerintah Cina Permudah Muslim Uighur Beribadah

“Kalau kita pondasi ekonomi kuat, baru kita bicara ikhlas.”tuturnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 siang tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Dino Pati Jalal (Founder Waqara), Prasetya M. Brata (Leadership Transformation Coach), serta Yusuf Mansur (CEO Paytren).

Acara juga ditandai dengan penandatanganan MOU berupa kerjasama antara Waqara dan LDNU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *