Gus Sholah: Ansor Itu Masa Depan NU

Gus Sholah

Pecihitam.org – Segenap pengurus Ansor harus berkualitas. Karena hebatnya Ansor adalah masa depan NU, hebatnya Ansor adalah NU Masa depan. Hal ini diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah H Sholahudin Aly (Gus Sholah).

“Ansor itu masa depan NU dan hebatnya Ansor adalah masa depannya NU,” ungkap Gus Sholah saat Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dikutip dari situs resmi NU, Senin, 7 Oktober 2019.

Untuk mencapai itu, kata Gus Sholah, estafet kepemimpinan harus dikelola dengan baik untuk berjalan optimalnya sinergitas organisasi.

“Semua kader harus menyadari peran penting semua posisi yang ada dalam tubuh organisasi, sehingga mampu berperan secara optimal dalam tubuh organisasi Gerakan Pemuda Ansor Lebaksiu. Kader Ansor adalah kader penolong, penolong NU dan penolong umat,” terangnya.

Baca Juga:  Cak Imin : NU Akan Memasuki Masa Keemasan

Pada kesempatan itu, Gus Sholah juga menekankan kader Ansor untuk mulai dan mampu berpikir global di zaman yang serba maju, cepat dan terbuka. Karena hari ini dunia sudah mengakui peran NU dalam menjaga perdamaian dunia khususnya sebagai pengawal ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

“Dengan demikian kader Ansor mampu untuk menumbuhkembangkan potensi dan ide sekaligus tangguh dalam menghadapi halangan maupun tuduhan negatif yang sudah sering dialamatkan kepada Ansor maupun Banser,” ujarnya.

“Kader Ansor maupun Banser harus tangguh menghadapi bully dari pihak yang memang bertujuan memecah belah. Tuduhan-tuduhan negatif kepada Ansor maupun Banser tidak menyurutkan para pemuda untuk berbondong–bondong bergabung bersama Gerakan Pemuda Ansor,” tandasnya.

Baca Juga:  Gus Sholah Wafat, Kakanwil Kemenag Sulsel Himbau Umat Islam untuk Sholat Ghaib
Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.