Tips Meningkatkan Kualitas Diri bagi Wanita yang Mau Menikah

meningkatkan kualitas diri

Pecihitam.org – Apakah anda seorang wanita dan sampai saat ini anda masih single atau belum memiliki pasangan? Jangan khawatir, memang tidak sedikit wanita yang sudah mulai masuk usia nikah cukup gelisah karena belum ada seseorang yang datang meminang.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Kegelisahan ini biasanya semakin terasa ketika umur semakin bertambah apalagi sudah masuk usia 30-an. Sudah barang tentu bagi setiap wanita tidak ada yang ingin telat menikah dan menjadi perawan tua.

Bagi anda para wanita single tidak perlu khawatir terlalu jauh, hanya saja sepertinya anda perlu meningkatkan kualitas diri agar memiliki karakter yang lebih baik lagi. Dengan meningkatkan karakter yang lebih baik tentunya akan meningkatkan peluang anda untuk segera memiliki pasangan hidup.

Bagi para wanita ternyata ada lima karakter yang dapat memancarkan aura penuh pesona di hadapan calon jodoh masa depan anda. Berikut ini adalah tips meningkatkan kualitas diri dengan lima karakter yang dapat memancarkan aura penuh pesona pada diri seorang wanita:

1. Selalu Berusaha Memperbaiki Diri

Bagi para wanita single, berusahalah selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Berilah perubahan progresif setiap harinya, misalkan jika anda belum menutup aurat cobalah tutup aurat anda dengan berhijab, dan berbusana muslim dengan baik. Dengan menutup aurat, itu akan semakin meningkatkan aura positif dan mempesona.

Baca Juga:  Syarat Sah Hukum Persusuan Menurut Para Fuqoha (Bagian 1)

2. Memiliki Mental yang Mau Diajak Berjuang

Belajarlah menyiapkan mental berjuang mulai sekarang. Hal ini penting dilakukan demi bekal membangun rumah tangga. Sebab membangun rumah tangga bukanlah hal yang mudah dan selalu penuh perjuangan dan terkadang penuh romantika kehidupan yang pasti akan dijalani bersama pasangan.

3. Tidak Meninggalkan Ibadah

Ibadah menjadi salah satu indikator penting yang menunjukkan kualitas diri seseorang. Maka, salah satu cara meningkatkan kualitas diri sebagai calon istri idaman adalah dengan tidak pernah meninggalkan ibadah terutama shalat.

4. Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Kaum hama wajib tahu, bahwa wanita dengan jiwa sosial yang tinggi selalu sukses membuat para pria jatuh hati dan mantap untuk meminangnya. Menunjukkan kepedulian terhadap sesama dapat menandakan kualitasmu sebagai seorang wanita yang layak membangun rumah tangga bersama pasangan.

Baca Juga:  Keistimewaan Wanita, Makhluk Tuhan Simbol Akan Kasih Sayang

5. Menunjukkan Perhatian Pada Suami

Terakhir jika sudah berhasil mempunyai pasangan hidup dan bersama membangun rumahtangga, sebagai istri idaman, wanita juga harus selalu memperhatikan suaminya. Karena, bukan hanya wanita saja yang senang diperhatikan, pria pun juga sebaliknya. Seorang istri idaman tak akan segan menunjukkan perhatiannya pada sang suami. Misalnya saja dengan cara memasakkan makanan yang menjadi favoritnya.

Itulah lima karakter yang dianggap dapat meningkatkan aura positif dan kualitas diri bagi anda para wanita.Ternyata untuk menjadi wanita yang mempesona tidak mesti perlu cantik, cukup dengan lima karakter tersebut saja insyaallah jodohmu akan segera datang.

Maka mulailah membenahi diri agar segera dipertemukan dengan jodohmu. Dan jangan lupa selalu berdoa memohon jodoh kepada Allah agar dipertemukan pasangan hidup yang terbaik. Semoga bermanfaat. Wallahua’lam bisshawab.

Baca Juga:  Keutamaan Wanita dalam Islam, Kaum Hawa Harus Bangga
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik