Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap dengan Teks Latin dan Artinya

doa selamat dunia akhirat

Pecihitam.org – Semua orang pasti menginginkan keselamatan dalam hidup baik didunia maupun di akhirat. Oleh karena itu sebagai orang muslim kita diwajibkan untuk selalu berdoa mengharapkan keselamatan kepada Allah SWT dengan senantiasa berdoa kepada-NYA. Bagi yang belum mengetahui doa selamat dunia akhirat, kali ini kami sampaikan doa tersebut dengan lafadz arab beserta teks latin dan terjemahnya.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Doa merupakan permohonan kepada Allah SWT yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan keselamatan. Doa mencerminkan pula sebuah ekspresi ketundukan, kepasrahan daan kerendahan hati seorang hamba kepada Tuhannya. Sehingga orang yang tidak mau berdoa sama saja dengan sombong, karena telah meninggalkan doa dalam kesehariannya.

Biasanya orang-orang membaca doa ini setelah melaksanakan sholat fardhu lima waktu. Doa setelah sholat wajib merupakan kumpulan dari beberapa doa seperti halnya doa memohon rezeki, doa memohon perlindungan, doa memohon ampunan, doa selamat dunia dan akhirat dan yang lainnya.

Baca Juga:  Bacaan Doa Qunut Subuh, Hukum dan Penjelasannya oleh Para Ulama

Meskipun demikian doa selamat dunia akhirat ini dapat dibaca kapan saja serta dapat digunakan sebagai penutup berbagai jenis doa yang diakhiri doa selamat. Berikut adalah doa selamat yang bisa dibaca untuk memohon keselamatan dan perlindungan di dunia dan akhirat:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Allaahumma innaa nas aluka salaamatanfiddiini wa afiatan filjasadi waziaadatan fil ilmi wabarokatan fi rizki wataubatan Qoblalmaut warahmatan ‘indalmaut wa maghfiratan ba’dal mauut,
Allaahumma hawin alaina fi sakarootil mauti wanajata minannaar wal afwa ‘indal hisaab.
Robbana laatuzigh Qulubana ba’da idz hadaitanaa wahablanaa mil ladungka rohmatan innaka antal wahhaab.
Robbana atina fi dunya hasanah wa filakhiroti hasanah wa qina’adzabannar

Baca Juga:  Bacaan Doa Shalat Tahajud Sesuai Hadits Beserta Artinya

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada jasad hamba, dan bertambahnya ilmu, dan keberkahan di dalam rizki hamba, dan terimalah taubat hamba sebelum mati, dan rahmatilah hamba dalam kematian dan berikan pengampunan sesudah mati. Ya Tuhanku, mudahkanlah hamba dalam menghadapi kematian, dan selamatkan hamba dari siksa api neraka, dan ampunilah hamba di hari perhitungan. Ya Allah janganlah Engkau goyahkan kami ketika kami sudah mendapat petunjuk, beri kami rahmatmu yang maha pengasih. Ya Allah berikan kami kebaikan di dunia dan di akhirat, serta jauhkanlah kami dari api neraka”.

Itulah doa selamat dunia akhirat yang dapat diamalkan kapan pun dan dimanapun. Semoga kita termasuk orang-orang yang di selamatkan oleh Allah di dunia maupun akhirat. Amiin yarabbal’alamin.

Baca Juga:  Doa untuk Orang Meninggal; Berikut Lafadz-Lafadz Doa dan Manfaatnya dalam Al-Quran
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *